Agen Bupati Batang Menerima Penghargaan Pemimpin Daerah Kabupaten/Kota Kategori Kinerja Total

Agen Bupati Batang Menerima Penghargaan Pemimpin Daerah Kabupaten/Kota Kategori Kinerja Total

Prestasi membanggakan pun diraih Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dengan meraih Penghargaan Kinerja Penjabat Kepala Daerah Kabupaten/Kota Tahun 2024 dari Kementerian Dalam Negeri dan Media Tempo.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengukuhkan posisi Kabupaten Batang sebagai salah satu daerah dengan kinerja terbaik di Indonesia.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhamed Tito Karnavian mengatakan, penghargaan patut diberikan kepada pimpinan daerah yang kinerjanya baik.

“Jika dilihat dari data saat ini, Indonesia memiliki 552 pemerintahan daerah yang terdiri dari 38 provinsi, 416 kabupaten, dan 98 kota. Dari seluruh daerah tersebut, terdapat 275 daerah yang dipimpin oleh gubernur, bupati, dan walikota yang sedang menjabat. “Di antara ratusan wali kota petahana, terpilih 17 bupati dan wali kota petahana, serta 16 gubernur petahana,” ujarnya usai acara penyerahan penghargaan di Tribrata Ballroom, Jakarta, Jumat malam (30/8/2024).

Para walikota yang menjabat telah meninggalkan pemilihan kepala daerah serentak untuk mengisi kekosongan pegawai negeri sipil, sebagaimana tertuang dalam undang-undang no. 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Walikota, dan Bupati, masa jabatannya berakhir pada tahun 2022.

“Penghargaan kinerja yang diberikan kepada pimpinan yang membawahi daerah dinilai dalam tiga kategori, yaitu kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, dan kondisi perekonomian daerah. Selain itu, penilaian juga mencakup kategori pendapatan daerah dan tinggi, anggaran menengah dan kecil,” jelasnya.

Oleh karena itu, penilaiannya benar-benar adil sesuai dengan kondisi daerah, pendapatan, dan anggaran. Apalagi jurinya terdiri dari Media Tempo, Ombusman, Brin, dan Kemenpan RB yang jelas netral.

“Penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi prestasi dan keberhasilan para walikota dalam beraktivitas dalam melaksanakan https://www.webgiswisatasubang.com/ tugasnya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi tim dan meningkatkan semangat kerja di kalangan pegawai pemerintah.” kami tegaskan komitmen kami terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, Alhamdulillah beliau mendapat penghargaan dari Bupati/Bupati Tingkat Kota pada kategori Kinerja Total. “Kategori kinerja secara keseluruhan dinilai berdasarkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, dan perekonomian daerah. Kerja sama dapat terjalin antara semua pihak baik pemerintah, dunia usaha, masyarakat, termasuk media dengan perannya masing-masing,” ujarnya. . . . katanya.

Lani berharap ke depan, seluruh warga Kabupaten Batang dapat merasakan manfaat peningkatan kesejahteraan melalui peningkatan pendapatan dan pengurangan beban belanja negara, serta menjamin peningkatan pembangunan di semua sektor yang manfaatnya dapat dinikmati bersama. (MC Batang, Jawa Tengah/Roza/Jumadi)

Deixe um comentário

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping